Demi Premi Terjangkau, Zurich Proteksi 8 Resmi Diluncurkan

iVOOXid, Jakarta - Pada hari ini, Zurich Topas Life mengumumkan peluncuran Zurich Proteksi 8, asuransi jiwa modern yang untuk milenial dengan premi terjangkau dan pengembalian pembayaran premi sebesar 108 persen setelah 8 tahun masa perlindungan.
Melalui produk ini, perusahaan ingin menembus pasar konsumen di usia 18 sampai 30 tahun, yang juga dikenal sebagai generasi milenial.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015 menunjukkan bahwa generasi milenial Indonesia mencapai 84 juta jiwa, setara dengan 50 persen total penduduk usia produktif di tanah air.
Generasi ini merupakan potensi pasar yang sangat besar untuk dipenetrasi oleh pelaku industri asuransi, meskipun pada umumnya kesadaran proteksi di kalangan ini masih rendah. Faktanya, berdasarkan riset Nielsen Global tahun 2015, milenial masih dianggap generasi yang paling sedikit tersentuh asuransi.
"Hilangnya pendapatan karena tidak sadar risiko dapat menimbulkan kesulitan hidup yang jauh lebih besar. Di usia mereka, kebanyakan milenial baru saja merintis karirnya. Fokus mereka dipenuhi oleh mimpi dan passion. Risiko seringkali terlupakan, terutama mengingat konsumasi akan informasi tentang perencanaan keuangan atau proteksi yang masih rendah di kalangan milenial," ucap Presiden Direktur Zurich Topas Life‎ Peter Huber di Jakarta, Senin (14/8/2017)
Zurich Topas Life gencar untuk memasuki pasar ini karena melihat adanya peluang besar untuk meningkatkan kesadaran proteksi milenial melalui produk yang tepat.
"Kami percaya proteksi haruslah cerdas dan benar-benar disesuaikan pada kebutuhan seseorang. Zurich Proteksi 8 dirancang secara inovatif sesuai kebutuhan dan karakter milenial, terutama dengan premi terjangkau dan komitmen jangka pendek yang ditawarkan," terang Peter.
Zurich Proteksi 8 juga menawarkan jaminan pengembalian premi. Setelah masa polis berakhir, nasabah akan menerima pengembalian premi sebesar 108 eprsen dari total yang sudah dibayarkan. Dengan premi mulai dari Rp50.000 per bulan, Zurich menargetkan Zurich Proteksi 8 untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, khususnya yang belum pernah memiliki pengalaman berasuransi.
Peluncuran Zurich Proteksi 8 juga mempertegas komitmen perusahaan untuk secara berkelanjutan meningkatkan edukasi risiko dan proteksi kepada masyarakat Indonesia. Edukasi adalah kunci untuk menjembatani kesenjangan proteksi (protection gap) di Indonesia. Secara strategis kami terus mengedukasi pasar akan pentingnya proteksi melalui berbagai program dan inisiatif yang menyasar komunitas.
"Lewat Zurich Proteksi 8, kami ingin milenial dapat memahami serta memproteksi diri dari risiko, agar mereka bisa fokus mengejar mimpi dan menjalani passion dengan percaya diri," ungkap Peter.
Untuk asuransi pada khususnya, semakin awal seseorang memulai proteksi diri, maka premi akan semakin murah sementara manfaat perlindungan yang diterima makin besar. Sebagai contoh, jika membeli asuransi di usia 22 tahun, biaya premi yang harus dibayarkan akan 40% lebih rendah dibanding jika membeli asuransi dengan manfaat yang sama di usia 40 tahun.
Zurich Proteksi 8 akan memberikan generasi muda pengalaman pertamanya dalam memanfaatkan asuransi jiwa memberikan mereka rasa aman, sekaligus membantu mereka memahami perencanaan keuangan masa depan dengan lebih baik. Mereka pun dapat mengakses layanan proteksi lain dari Zurich Topas Life yang sesuai dengan kebutuhannya.[ava]

0 comments