Permudah Penumpang, Angkasa Pura II Rilis Fitur Baru di Aplikasi Indonesia Airport | IVoox Indonesia

May 19, 2025

Permudah Penumpang, Angkasa Pura II Rilis Fitur Baru di Aplikasi Indonesia Airport

ARUS-BALIK-BANDARA-SOETA-
Penumpang antri untuk mendapatkan moda transportasi sesaat setelah tiba di Terminal Domestik, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (10/7). PT Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta, memprediksi puncak arus balik di Soekarno-Hatta akan terjadi dua kali, yakni Minggu (10/7) dan pada Minggu 17 Juli 2016 karena ada libur Lebaran dan libur sekolah. Rata-rata terdapat 180.000 penumpang per hari dan terdapat peningkatan penumpang sebesar 9 persen baik berangkat maupun tiba, pada musim libur Lebaran tahun ini.

IVOOX.id, Jakarta - PT Angkasa Pura II memperkenalkan fitur terbaru di aplikasi Indonesia Airports (IA), yaitu fitur notification atau pemberitahuan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/11), menuturkan fitur ini memberikan notifikasi push dan pop up di ponsel pintar pelanggan bandara terkait dengan informasi situasi terkini tentang situasi operasional di Bandara bandara yang dikelola AP II, seperti pemberitahuan sedang dilakukan perbaikan fasilitas skytrain, perpindahan airlines, kepadatan arus lalu lintas dari dan menuju bandara dan lainnya.

“Dengan adanya fitur baru ini di Indonesia Airports App ini diharapkan lebih memanjakan pelanggannya bandara secara nyata, serta meningkatkan level pelayanan AP II kepada para pelanggan,” katanya.

Saat ini berbagai penambahan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta seperti pembangunan jalur penghubung antara apron dan landasan pacu di bagian Timur (eastcross taxiway) dan pembangunan landasan pacu ketiga yang bisa berdampak kepada pergerakan menuju/dari Bandara Soekarno-Hatta dan mengganggu kenyamanan bagi pelanggan.

“Diharapkan dengan hadirnya fitur baru di IA App ini masyarakat dapat lebih mengetahui informasi terkait operasional bandara yang akan digunakan sehingga dapat mempersiapkan diri akan datang lebih awal dari jam keberangkatan", kata Awaluddin.

Adapun fitur-fitur lainnya IA App yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk proses dalam penerbangan dan juga setelah penerbangan di mana penumpang dapat melihat detil penerbangan mereka berikut di mana gerbang keberangkatannya.

Kemudian juga penumpang dapat memesan tiket taksi serta dapat melihat jadwal bus, skytrain, shuttle bus, memesan layanan parkir inap dan juga jadwal layanan kereta bandara merupakan fitur-fitur yang ada pada IA App, ditambah layanan Airport Delivery untuk pemesanan makanan dari tenant-tenant di Terminal Bandara AP II serta layanan konten hiburan terbaru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung bandara yaitu OONA yang menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) yang dapat dinikmati secara gratis.

0 comments

    Leave a Reply